Workshop Pendampingan Webometrics Monev 2 Universitas Muhammadiyah Surabaya

Saya dan Tim Telkom Indonesia mendapatkan kesempatan untuk Kembali untuk memberikan pendampingan kepada Universitas Muhammadiyah Surabya dalam meningkatkan peringkat website Universitas Universitas Muhammadiyah Surabaya di Webometrics Ranking of World Universities. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring melalui zoom tersebut, Tim Telkom Indonesia dan saya diberikan kesempatan membahas materi Monitoring dan Evaluasi Tahap 2.

Pembahasan Monev 2 ini lebih kepada monitoring hasil aktivitas yang telah di lakukan Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam melakukan percepatan indikator impact dan openness rank webometrics. Berikut beberapa topik yang saya sampaian dalam Monev 2 ini antara lain :

  • Overview Peningkatkan Branding Universitas melalui Pemeringkatan International
  • Competitive Research
  • Contoh kebijakan update konten melalui renstra perguruan tinggi
  • Contoh Dukungan Biro Perencanaan dan Pengembangan
  • Contoh Dukungan Dari Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran
  • Diskusi dan Tanya Jawab

Hasil Output dalam pertemuan ini adalah laporan hasil monitoring impact rank dan openness rank Universitas Muhammadiyah Surabaya

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam meningkatkan peringkat pada Webometrics Ranking of World Universities serta memperkuat citra digital branding UMSurabya di dunia maya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *