Workshop Pendampingan Webometrics Basic SEO Universitas Airlangga

Pada hari Rabu, 17 Mei 2023, Saya dan Tim Telkom Indonesia mendapatkan kesempatan untuk Kembali untuk memberikan pendampingan kepada Universitas Airlangga Surabaya dalam meningkatkan peringkat website Unair di Webometrics Ranking of World Universities. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring melalui zoom tersebut, Tim Telkom Indonesia dan saya diberikan keseppatan membahas materi Basic SEO.

Pembahasan Topic Basic SEO ini sangat menarik bagi saya karena dapat memberi gambaran mengenai cara optimasi SEO yang dapat dilakukan oleh pemula khususnya di Industri pendidikan. Berikut beberapa topik yang saya sampaian dalam pembahasan Basic SEO ini antara lain :

  • Pengertian SEO
  • Cara Kerja SEO
  • Manfaat SEO untuk Institusi Pendidikan
  • SEO Overview
  • Overview SEO Strategy
  • Praktik Teknis Terbaik SEO untuk Pemula :Menganalisis dan memahami kata kunci​, Membuat konten berkualitas​, Optimisasi On-Page​, Membangun tautan (backlink)​, Meningkatkan pengalaman pengguna​ (User Experience), Menciptakan metadata yang relevan, Memonitor dan menganalisis​ Praktik SEO secara berkala

Hasil Output dalam pertemuan ini adalah adalah Pemahaman Basic SEO yang dapat diterapkan bagi para pemula.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Unair dalam meningkatkan peringkat pada Webometrics Ranking of World Universities serta memperkuat citra digital branding Unair di dunia maya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *