Workshop Pendampingan Webometrics Standar Konten Unesa

Pada hari Kamis, 11 Mei 2023, Saya dan Tim Telkom Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memberikan pendampingan kepada Universitas Negri Surabaya (Unesa) dalam meningkatkan peringkat website Unesa pada Webometrics Ranking of World Universities. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring melalui zoom tersebut, Tim Telkom Indonesia membahas topik Evaluasi Tim dan Standarisasi Konten Website.

Selama Pendampingan, Tim Telkom Indonesia menyarankan Unesa untuk membuat kebijakan dan komitmen dalam digital branding agar dapat meningkatkan peringkat pada Webometrics. Selain itu, Kami juga menyarankan pembentukan tim Percepatan Peningkatan Ranking Webometrics (SK) Unesa guna mendukung strategi, rencana, aksi yang diambil untuk meningkatkan kualitas website Unesa.

Hasil Output dalam pertemuan ini adalah adalah Pembuatan Standar Konten Website yang di muat dalam SK perguruan Tinggi dan sosialisasinya agar semua website Unesa memiliki kualitas yang sama dan mudah diakses oleh pengguna. Selain itu, juga dibahas Aturan Pengelolaan Web Utama/Fakultas agar setiap website Unesa dapat dikelola dengan baik.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Unesa dalam meningkatkan peringkat pada Webometrics Ranking of World Universities serta memperkuat citra digital branding Unesa di dunia maya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *