Workshop Standar Konten Website Telkom University Jakarta

Bandung 21 Maret 2023 saya mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara di sebuah Workshop Standar Konten Website Telkom University Jakarta. Telkom University Jakarta adalah kampus cabang dari Telkom University Bandung. Sebagai informasi, saat ini Telkom University tengah melakukan penggabungan beberapa kampus di bawah Yayasan Pendidikan Telkom dengan nama Telkom University National Campus atau disingkat TUNC. Telkom University National Campus adalah konsep penggabungan sejumlah kampus cabang dari Telkom University di berbagai daerah yang dianggap potensial dengan menggunakan branding Telkom University Pusat yang ada di Kota Bandung. Program Telkom University National Campus (TUNC) ini harapannya dapat mengakselerasi program penyatuan ITTelkom Jakarta, ITTelkom Purwokerto dan ITTelkom Surabaya ke dalam Telkom University.

Telkom University Jakarta Sendiri baru diresmikan bulan januari 2023. Setelah bergabungnya Telkom University Jakarta secara otomatis seluruh SOP dan Standar yang saat ini dijalankan mengacu pada Telkom University Kampus Bandung. Dengan adanya gagasan Tersebut, Telkom University Bandung melalui Direktorat Pusat Teknologi Informasi (PuTi) menyelenggarakan kegiatan Workshop Standarisasi Konten Website Telkom University Jakarta.

Workshop Standarisasi Konten Website Telkom University Jakarta ini sendiri memiliki fokus pembahasan mengenai bagaimana standar konten yang perlu diterapkan pada seluruh website domain Telkom University Jakarta. Workshop ini bertujuan untuk menerapkan standar yang sama dalam pengelolaan branding dan konten website di lingkungan Telkom University. Pemaparan materi berisi seputar strategi awal yang dapat dilakukan Telkom University Jakarta untuk meningkatkan branding kampus, karena yang kita tau kampus ini baru diresmikan tahun 2023. Berikut adalah beberapa pembahasan yang menjadi fokus utama dalam kegiatan Workshop Standarisasi Konten Website Telkom Jakarta

  1. Strategi Inbound Marketing meliputi kualitas konten website, keyword research, keyword branding, traffic kunjungan serta social media
  2. Strategi SEO On Page pada seluruh domain Telkom University Jakarta
  3. Strategi SEO Off Page pada seluruh domain Telkom University Jakarta
  4. Serta Standarisasi Konten Website Telkom University Jakarta (Frekuensi update konten, frekuansi sharing artikel, standar menu dan lainnya)

Saya merasa sangat senang karena bisa berbagi pengetahuan dengan para operator website dan tim IT Telkom University Jakarta yang ingin belajar lebih banyak tentang topik yang saya bahas. Saat presentasi dimulai, saya mencoba untuk memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan memotivasi seluruh civitas akademika Telkom University jakarta agar terus meningkatkan konten konten evergreen dan kegiatan di masing masing web unit. Saat kegiatan diskusi dan tanya jawab para peserta sangat antusias dan aktif dalam mengajukan pertanyaan.

Saya berharap dapat memiliki kesempatan untuk membawakan materi di workshop lainnya dan terus belajar dan berkembang bersama Telkom University.

Workshop Standarisasi Konten Website Telkom University Jakarta

Berikut adalah Materi Workshop Standarisasi Konten Website (Klik Gambar)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *