Workshop Pendampingan Webometrics Backlink Kompetitor Universitas Muhammadiyah Surabaya

Bandung, 05 Januari 2023. Saya dan Tim Telkom Indonesia mendapatkan kesempatan untuk Kembali untuk memberikan pendampingan kepada Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam meningkatkan peringkat di Webometrics Ranking of World Universities. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring melalui zoom tersebut, saya diberikan kesempatan membahas mengenai materi Backlink Competitor.

Pembahasan Backlink Competitor ini fokus kepada analisis indikator SEO dan Autority antara website Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan Universitas Sparing Partner nya. Berikut beberapa topik yang saya sampaian dalam Pembahasan Backlink Competitor ini antara lain :

  • Review Monitoring Laporan Data Subdomain Website UMSby 
  • Pembahasan Backlink Kompetitor meliputi Penggunaan Fitur Batch Analyst Ahrefs, Menganalisis backlink competitor, Menganalisis backlink competitor dari anchor text, Menganalisis new backlink vs lost backlink competitor, Menganalisis backlink dari referring domain, Cara melihat backlink redirect dan meniru milik competitor, Menganalisis backlink competitor dengan Teknik footprint Google 
  • Diskusi dan Tanya Jawab  

Hasil Output dalam pertemuan ini adalah peserta dapat melakukan monitoring dan analisis backlink kompetitor Universitas Muhammadiyah Surabya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *