Workshop Pendampingan Webometrics Keyword Planner and Validation Universitas Muhammadiyah Surabaya

Bandung, 06 Desember 2022. Saya dan Tim Telkom Indonesia mendapatkan kesempatan untuk Kembali untuk memberikan pendampingan kepada Universitas Muhammadiyah Surabaya dalam meningkatkan peringkat di Webometrics Ranking of World Universities. Dalam kegiatan yang berlangsung secara daring melalui zoom tersebut, saya diberikan kesempatan membahas mengenai materi Keyword Planner and Validation.

Pembahasan Keyword Planner and Validation ini fokus kepada bagaimana melakukan keyword reserach dengan baik bagi pemula. Berikut beberapa topik yang saya sampaian dalam Pembahasan Keyword Planner and Validation ini antara lain :

  • Keywords Research
  • Review Tujuan dan Manfaat Keyword Planner and Validation 
  • Pemaparan Strategi dan Peluang Keyword Planner 
  • Perencanaan Keywords Planner mulai dari Add Ons Keyword Research Tools, menentukan content idea dengan melihat competitor, content idea tools pada google trend, keywords explorer, content gap Ahrefs 
  • Diskusi dan Tanya Jawab  

Hasil Output dalam pertemuan ini adalah peserta dapat mengetahui pentingnya melakukan analisis dan Keyword Planner dala mengoptimasi SEO website subdomain Universitas Muhammadiyah Surabya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *